Kerajinan Tangan

Contoh Kerajinan Tangan dari Barang Bekas 

Kerajinan Tangan dari Sedotan
cara membuat Bingkai foto dari sedotan
Sedotan dapat pula dijadikan hiasan untuk membuat bingkai foto yang unik.
Untuk membuat bingkai foto dari sedotan sebagai berikut:
  • Pertama-tama siapkanlah beberapa buah sedotan dengan warna motif.
  • Lalu siapkanlah kardus.
  • Potong kardus membentuk ukuran frame foto yang diinginkan.
  • Jangan lupa potong persegi pada bagian tengah kardus lapisan atas untuk membuat tampilan foto.
  • Potong-potong sedotan mengikuti bentuk frame, lalu susun dan tempelkanlah sedotan-sedotan tersebut pada bingkai atas sebagai hiasan.
  • Tempelkanlah bingkai yang sudah ditempeli oleh sedotan ke bingkai yang menjadi lapisan bawah, jangan lupa untuk tidak memberikan lem pada semua sisi frame, sisakan bagian atas untuk tidak diberi lem agar dapat memasukkan foto.
  • Masukkanlah foto yang diinginkan ke dalam bingkai, dan frame fotonya sudah jadi!

Hiasan dinding

cara membuat Hiasan dinding dari sedotan
Sedotan dapat dikreasikan dengan kain flannel untuk membuat hiasan dinding yang unik. Hiasan dinding ini dapat digantung di kamar untuk memberikan dekorasi pada kamar serta menambah keindahan. Dapat juga dijadikan sebagai gantungan nama yang dipajang di pintu kamar untuk menambah hiasab pada pintu.
Anda bisa mengajak anak-anak anda untuk ikut membuat kreasi hiasan dinding tersebut dengan bahan sedotan yang mudah didapat. Hal ini akan memacu kreativitas mereka untuk belajar. Jenis sedotan bermotif lain dapat dikumpulkan dan jika sudah menjadi banyak, dapat dijadikan hiasan dinding seperti pada gambar.
Untuk membuat hiasan tersebut dibutuhkan pembuatan pola dasar, kemudian sedotan-sedotan bermotif dipotong menyesuaikan bentuk pola kemudian ditempel-tempel. Terakhir tambahkan pita motif yang cantik sebagai gantungan untuk memberikan kesan unik dan indah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tentang saya

Kerajinan